Kamis, 10 September 2009

SWOT

strength
Local content Surabaya
Bahan kain terbuat dari katun
Harganya yang terjangkau
Kualitas sablon bagus

weakness
Produknya susah ditemui
Jumlah Outlet yang masih kurang
Promosi yang kurang
Image atau Desain yang ada di Kaos kurang menarik
Tidak ada dukungan dari Pemkot Surabaya

opportunity
Satu-satunya produk Kaos yang berpotensi untuk menjadi Souvenir khas Surabaya
Bisa mendatangkan banyak wisatawan dari luar

threats
Produk CAK-CUK rawan dibajak
Munculnya produk serupa atau kompetitor



Strategi Promosi

Dengan memperhatikan permasalahan yang ada pada produk Kaos CAK-CUK maka tujuan komunikasi untuk Promosi adalah :
- Mengkampanyekan produk kaos ini ke masyarakat Surabaya terlebih dahulu
- Repositioning produk di pasar melalui recovery image produk ( redesign image produk )
- Lebih memperkenalkan produk CAK-CUK pada segmentasi anak muda
Pertimbangan utama dalam menetapkan target market utama adalah disesuaikan dengan konsep produk kaos CAK-CUK Surabaya yang lebih mengena ke segmen usia 15-30 tahun. Sedangkan Re-design produk berfungsi untuk lebih memberikan cirikhas pada produk Kaos CAK-CUK kalau produk ini berasal dari kota Surabaya.
Dengan adanya penjelasan diatas maka Strategi Promosi yang digunakan adalah
Dengan menggunakan media Cetak, media elektronik, dan event support.

Media cetak yang digunakan :
-Koran ( Jawa Pos )
-Poster
-Brosur
-Free Magazine ( City Magazine )
-Stiker

Kelebihan media cetak :
-Terekspos Luas
-Fleksibel
-Pesan diakses audien tanpa terikat waktu
-Anggaran dapat bervariasi

alhamdulillah,semoga berguna.
donkeybird,regard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar